Hadiah kecil untuk Kak Ema

Sebelum membaca sajak ini, aku ingin kamu menghapus air matamu terlebih dahulu.
Aku tak ingin sajak manis ini basah terkena air matamu.

Pakailah topeng kebahagianmu sesekali.
Akan aku ajarkan bagaimana caranya berpura-pura bahagia.
Akan aku ajarkan bagaimana caranya berpura-pura tersenyum.
Aku pandai melakukannya, sungguh.
Meski akan sulit, seperti menceraikan matahari dengan langit.
Tersenyumlah berulang kali.
Kebahagiaan akan datang hari ini.
Apapun yang kau minta hari ini akan terkabul.
Tuhan sangat menyayangimu.

Pakailah topeng kebahagiaanmu sesekali.
Buat orang-orang di sekelilingmu tersenyum.
Aku hanya bisa mendoakanmu dari jauh sini.

Selamat ulang tahun Kak Ema Rahmawati. Semoga panjang umur dan bahagia selalu.

-Ratu Gombal-


2 thoughts on “Hadiah kecil untuk Kak Ema

  1. Membaca ini saja sudah melunturkan senyuman yg mati-matian kukenakan seharian, mega..
    Tangisan ini, airmata manis sebagai ucapan terima kasih untuk kado kecilmu yang manis pula.
    Terima kasih sayang..

    Peluk kamu🙂

Leave a Reply

